Channel Youtube Digital Marketing Indonesia 2020

0
38 views
channel youtube digital marketing

Channel Youtube Digital Marketing Indonesia 2020– Profesi sebagai seorang digital marketer adalah profesi yang kini banyak diminati. Bagaimana tidak, kebutuhan perusahaan untuk melakukan pemasaran melalui media digital sudah menjadi kebutuhan primer.

Terlebih bila bicara soal karir dan finansial, gaji seorang digital marketer bisa dibilang menggiurkan.

Baca Juga: Wow… Inilah karir digital marketing dengan gaji fantastis

Banyak juga, Anda akan temukan berbagai kursus online yang menyediakan pembelajaran digital marketing bahkan ada yang menambahkan fasilitas hingga disalurkan kerja.

Namun, bagi mereka yang memiliki budget yang minim maka kursus online tersebut tentu bukan menjadi pilihan. Karena untuk bisa mengikuti kursus online tersebut Anda perlu merogoh kocek ratusan ribu bahkan jutaan.

Nah, buat mereka yang punya budget minim maka sarana paling pas untuk belajar adalah melalui youtube. Anda juga pasti setuju, kan?

Lalu, channel youtube apa saja yang membahas tentang digital marketing? Yuk kita simak sampai habis.

Dewa Eka Prayoga

Bagi kalangan internet marketers, nama Dewa Eka Prayoga tentunya bukan nama yang asing. Dewa Eka Prayoga atau biasa disebut Kang Dewa memiliki berbagai bisnis digital dan juga fisik.

Ia sering berbagi di channel youtubenya tentang cara jualan, tips mencari market, tips digital marketing dan sebagainya. Ia juga dikenal sebagai ahli copywriting dan funneling.

Jadi, bila Anda mencari channel yang membahas tentang hal tersebut maka channel ini menjadi pilihan yang tepat. Channel kang Dewa memang tidak banyak membahas hal teknis. Namun, ia membahas konsep yang itu menjadi fundamental kita dalam mempelajari ilmu digital marketing.

Anda bisa langsung meluncur ke youtubenya: Dewa Eka Prayoga.

SB1M

Channel yang satu ini menarik buat Anda yang menyukai hal teknis. SB1M banyak berbicara tentang SEO, LBO, Facebook Marketing, Instagram marketing, landing page dan sebagainya.

Bahkan hal-hal baru seperti tools terbaru yang memudahkan para digital marketer juga sering direview dalam channel ini.

Ia juga sering menghadirkan pembicara keren yang merupakan member dari SB1M yang sudah berhasil meraih omset hingga miliaran rupiah.

Kepala Sekolah dari SB1M adalah Berto Saksono Jati yang merupakan pemilik berbagai macam usaha seperti Tahu Go, Bloopendorse dan Bakso Kemon.

Anda bisa kunjungi channel youtubenya di sini: SB1M.

Baca Juga: Inilah Algoritma Google dari Tahun 2011 sampai 2019.

Andrie Andropia

Bagi Anda yang sekarang sedang menggeluti facebook ads dan mencoba menjual berbagai macam produk digiatal maka channel ini cocok untuk Anda tonton.

Andrie Andropia adalah seorang internet marketers yang sudah berkecimpuh di dunia ini sejak tahun 2011. Dahulu pekerjaannya adalah seorang PNS yang kemudian ia tinggalkan karena ingin fokus full time di dunia internet marketing.

Di channel ini, ia membahas lebih banyak tentang facebook ads dengan berbagai macam studi kasus. Selain itu, ia juga bicara soal strategi berjualan produk digital. Utamanya produk private label right (PLR).

https://www.youtube.com/watch?v=vn-Ad37gzMg

Saat ini ia sedang membuka kelas 1 Milyard yang akan mengajarkan kupas tuntas tentang berjualan produk digital dengan menggunakan strategi digital marketing.

Silahkan meluncul ke channelnya melalui link ini: Andrie Andropia.

Bong Affand

Bagi Anda yang ingin belajar lebih dalam soal marketplace seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia maka channel ini menjadi pas untuk Anda.

Bong Affand membahas dengan tuntas bagaimana cara untuk bisa berjualan di marketplace agar penjualannya meningkat. Mulai dari teknik upload produk, cara dropship, optimasi SEO marketplace dan sebagainya.

Silahkan Anda pelajari lebih lanjut ilmunya di link berikut ini: Bong Affand.

Baca Juga: Strategi Bisnis di Era New Normal agar tetap bangkit.

Nofi Bayu Darmawan

Nofi Bayu Darmawan adalah seorang internet marketer yang memiliki prestasi karena membuat sebuah karya bernama Kampung Marketer.

Ia berhasil memenangkan pernghargaan wirausaha muda mandiri untuk kategori sosial. Topik yang sering dibahas oleh Nofi Bayu Darmawan lebih banyak tentang Facebook.

Mulai dari facebook organik sampai facebook ads. Bagi Anda yang saat ini berkutat untuk membangun facebook maka channel ini cocok untuk Anda.

Silahkan Anda telusuri channel tersebut melalui link ini: Nofi Bayu Darmawan.

Denny Santoso

Sama seperti Dewa Eka Prayoga, channel Denny Santoso lebih membahas ke pemahaman atau konsep bukan perkara teknis.

Denny Santoso adalah Internet Marketer pemilik dari digitalmarketer.id dan Tribelio. Ia sering berbagi tentang konsep digital marketing termasuk terkait customer journey.

Bila Anda tertarik mendalami ilmunya maka Anda bisa langsung meluncur ke channelnya melalui link ini: Denny Santoso.

Penutup

Nah, itulah 6 channel youtube digital marketing asal indonesia yang perlu Anda ketahui terutama bagi Anda yang ingin memulai karir atau sekedar menambah ilmu di dunia digital marketing.

Silahkan Anda bagikan artikel ini seluas-luasnya agar banyak orang dapat merasakan manfaatnya. Jika Anda tertarik dengan konten internet marketing seperti ini, Anda bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Internet Marketing. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here