Aplikasi Ajaib untuk Bermain Saham: User Friendly dan Apik

0
68 views
aplikasi ajaib

Bagi Anda yang saat ini tertarik untuk memulai investasi khususnya saham maka Anda bisa mencoba aplikasi investasi yang satu ini, namanya adalah ajaib.

Wah, sebagaimana namanya aplikasi ini memang “ajaib” karena penggunaannya sangat mudah dan bahkan kamu bisa belajar saham lewat aplikasi ini.

Mungkin sebelumnya Anda pernah menggunakan aplikasi investasi sejenis tetapi sepengalaman menggunakan aplikasi investasi, aplikasi ajaib yang paling juara.

Bahkan orang yang sama sekali tidak mengerti investasi saham akan dimudahkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Dibawah PT. Ajaib Sekuritas Asia, aplikasi Ajaib diklaim oleh CEOnya sebagai salah satu sekuritas yang menawarkan biaya transaksi termurah.

Apakah ajaib terdaftar di OJK?

Anda jangan khawatir terkena investasi bodong melalui aplikasi ini. Mengapa? Karena PT. Ajaib Sekuritas Asia sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-171/PM/1992.

Ajaib sekuritas memiliki visi untuk menjadi sebuah perusahaan efek nasional dan turut serta memajukan pasar modal Indonesia ke level dunia.

Oh ya sebelum lebih lanjut, perlu diketahui bahwa artikel ini bukanlah artikel titipan atau endorse segala apa yang tertulis adalah murni review dari saya sebagai pengguna.

Lantas, bagaimana tampilan dari ajaib serta tutorialnya? Yuk simak.

Baca Juga: Contoh Investasi Syariah yang Bisa Anda Coba

Interface Ajaib

Anda bisa mendownload aplikasi ini di playstore bila menggunakan android dan apple store bila menggunakan ios.

Awal-awal Anda akan diminta untuk mengisi identitas. Ribet? Tidak kok, Anda bisa mengisi identitas dengan mudah.

Setelah selesai pendaftaran, Anda akan mendapatkan rekening dana nasabah melalui rekening permata. Bila Anda ingin topup bisa transfer ke rekening permata tersebut.

aplikasi ajaib

Gambar di atas adalah interface awal ketika Anda masuk ke aplikasi ajaib. Pada halaman awal Anda akan disajikan informasi berapa total investasi yang telah Anda lakukan, berapa profitnya serta saldo Anda yang bisa digunakan untuk investasi (buying power).

Di halaman awal juga Anda disajikan daftar saham beserta kondisinya (naik atau turun).

Halaman Portofolio

aplikasi ajaib

Pada halaman portofolio, Anda akan disajikan portofolio saham yang telah Anda investasikan. Pada akun Dendy Herdianto, ada beberapa saham yang diberikan investasi, diantaranya:

  1. Antam,
  2. BRI syariah (Sekarang jadi Bank Syariah Indonesia),
  3. BTPN Syariah,
  4. Kalbe Farma.

Ketika tulisan ini dibuat Alhamdulillah kondisi saham-saham perusahaan tersebut sedang baik dan mendapatkan profit sebesar Rp298.000.

Kabar Berita

investasi ajaib

Satu hal yang sangat menarik di aplikasi ini adalah adanya kabar berita. Bukan sekedar berita, tapi berita yang disajikan beserta analisis sahamnya.

Misalnya pada berita “Tunggu Bunga Acuan BI, Rupiah Lesu Rp13.930 Dollar AS”, pada berita tersebut ternalisis bahwa efek dari rupiah lesu mengakibatkan saham GIAA turun sekitar -1.16%.

Dengan bantuan analisis tersebut, akan memudahkan Anda menentukan apakah akan investasi pada sebuah perusahaan atau tidak.

Baca Juga: 4 Jenis Investasi Online yang Cocok untuk Milenial

Ruang Belajar

platform investasi ajaib

Di aplikasi ini, Anda juga disediakan ruang untuk belajar seputar dunia investasi. Pembelajarannya mayoritas berbentuk artikel.

Ada berbagai macam tips yang bisa Anda ikuti untuk menjalankan investasi. Tentunya, tips ini sangat bermanfaat untuk Anda ke depannya ketika memulai investasi.

Jenis Saham dan Indeksnya

ajaib sekuritas asia

Anda juga bisa memilih jenis saham yang akan Anda letakkan portofolio Anda di sana. Menariknya, Anda juga diinformasikan tentang kondisi sektor saham tersebut.

Ada sektor saham yang sedang turun secara rata-rata dan ada juga yang sedang naik. Sebagaimana gambar di atas, sektor aneka industri dan properti sedang turun sahamnya.

Sedangkan sektor lainnya mengalami kenaikan. Selain itu Anda juga bisa memilih indeks yang akan dipilih untuk investasi.

Bila Anda ingin investasi di saham syariah direkomendasikan untuk memilih JII (Jakarta Islamic Index) atau ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia)

Baca Juga: Mengatur Keuangan Saat Pandemi

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang aplikasi ajaib beserta fitur-fitur yang dihadirkan. Bila Anda ingin mendaftar di aplikasi ini maka Anda bisa menggunakan kode dend035.

Akan ada bonus dari ajaib apabila Anda menggunakan kode tersebut.

Jika Anda tertarik dengan konten keuangan seperti ini, Anda bisa juga melihat tulisan lainnya diĀ Topik Finance.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here