Home Internet Marketing Strategi Massive Imperfect Action karya Mario Brown yang Ajib

Strategi Massive Imperfect Action karya Mario Brown yang Ajib

0
Strategi Massive Imperfect Action karya Mario Brown yang Ajib

Mario Brown adalah salah satu tokoh internet marketer dari luar negeri. Ia memperkenalkan salah satu metode dalam dunia pemasaran online yang disebut dengan Massive Imperfect Action.

Jurus ini kemudian diperkenalkan kembali oleh Berto Saksono Jati selaku Kepala Sekolah SB1M (Sekolah Bisnis 1 Miliar).

Inti dari jurus Massive Imperfect Action adalah strategi untuk mendatangkan traffic sebanyak-banyaknya ke sebuah toko yang kita buat. Toko dalam hal ini adalah website.

Lalu, bagaimana sistem ini dibuat dan dapat menghasilkan omset untuk para pebisnis online.

Setidaknya ada 7 cara untuk mengeksekusi jurus Massive Imperfect Action.

Baca Juga: 7 Kualitas Menjadi Great Leadership

Membuat Website

Ini adalah aktivitas paling pertama dan utama untuk dilakukan oleh para pebisnis online. Ia harus memiliki website.

Karena Massive Imperfect Action dirancang untuk jangka panjang. Website memiliki umur yang jauh lebih panjang ketimbang sosial media.

Kalau Anda perhatikan, sosial media memiliki trend yang berbeda-beda. Ada yang muncul dan ada yang tenggelam. Sebut saja friendster, path, dan BBM yang dulu menjadi trend kini kelelep ditelan bumi.

Sehingga membuat website menjadi sangat penting. Ibarat sebuah toko, website adalah toko Anda dalam bentuk online.

Setiap pebisnis pasti ingin tokonya ramai, begitupun dalam dunia online. Website Anda harus ramai dikunjungi oleh para warga net.

Massive Imperfect Action
sumber: google.com

Membangun Instagram

Langkah berikutnya adalah membuat instagram dengan postingan yang banyak. Jumlah postingannya bisa antara 150 sampai 10.000 postingan.

Saran dari Rico Huang sang penulis buku Jago Jualan dari Instagram adalah posting sebanyak 150 postingan. Adapun Berto menyarankan untuk posting sebanyak 10.000 postingan.

Banyaknya postingan di instagram Anda dimaksudkan agar orang ketika mengunjungi Instagram Anda tidak bosan dan bisa lihat-lihat.

Ibarat masuk toko bisa lihat-lihat dan pilih-pilih.

Instagram saat ini menjadi platform sosial media yang powerful untuk para pebisnis online. Begitu banyak kalau Anda lihat toko-toko online di platform ini.

Media Instagram bisa juga dimanfaatkan untuk menjaring banyak traffic. Anda bisa mencantumkan link website toko Anda di bio instagram Anda.

Baca Juga: Bisnis PLR dan Strateginya

Facebook Ads

Ini adalah paid traffic yang bisa Anda coba untuk menjangkau lebih banyak target pasar.

Berbeda dengan menggunakan instagram yang sifatnya adalah free. Facebook ads tidak gratis. Ya namanya juga paid traffic. Artinya ya memang harus bayar.

Namun, kalau instagram Anda perlu effort lebih apalagi untuk posting dengan jumlah postingan yang bejibun, kalau Facebook Ads Anda cukup bayar dan setting sekali nanti biar sistem yang bayar.

Untuk awal-awal Anda bisa langsung mulai setting iklan sekisar Rp10.000 hingga Rp100.000.

Kalau masih belum ada modal, ya mau gak mau pakai instagram dulu aja hehe.

Adwords

Ini adalah fitur yang disediakan google untuk beriklan. Anda bisa beriklan di google dengan kata kunci tertentu.

Misal, produk Anda adalah menjual baju muslim. Kemudian Anda mentargetkan kata kunci “Jual Baju Muslim”. Anda bisa bayar ke google untuk beriklan. Bisa seharga Rp50 ribu untuk 1 kata kunci.

Massive Imperfect Action
sumber: google.com

SEO/LBO

Search Engine Optimazation atau SEO adalah sebuah teknik marketing untuk menjadikan website Anda berada di page one google.

Ketika Anda berada pada page one google dalam sebuah kata kunci artinya Anda sudah menang dalam sebuah kata kunci itu. Apalagi kalau ia berada di urutan pertama.

Salah satu blog yang berhasil unggul dalam beberapa kata kunci adalah Qazwa. Ia menang dalam kata kunci yang berkaitan dengan ekonomi Islam. Seperti mudharabah, murabahah, akad salam , investasi syariah dan sebagainya.

Nah, dengan memaksimalkan SEO traffic web Anda juga akan meningkat. Karena ketika para warga net mengetikkan kata kunci maka website teratas adalah Anda.

Orang pasti akan memilih website yang berada di page one dan urutan pertama. Karena orang malas untuk klik web-web berikutnya.

Kemudian LBO adalah Local Business Optimization. Ini juga merupakan salah satu strategi Massive Imperfect Action yang mana ketika Anda mengetikkan sebuah kota berbarengan dengan kata kunci yang Anda targetkan maka yang muncul adalah web Anda.

Misal, jual kain kafan di Depok, Jual kain kafan di Jakarta, Jual kain kafan di Bogor. Walaupun beda kota tetapi yang keluar tetap adalah website Anda. Tentu ini akan mengundang banyak traffic.

Facebook Status

Banyak hal-hal yang viral dimulai dari status facebook. Itulah mengapa dalam strategi massive imperfect action yang satu ini Anda perlu untuk membuat status yang bukan untuk jualan.

Status-status seperti insight, berbagi ilmu, berbagi pengalaman dan yang memberikan kesan emosional perlu Anda angkat. Paling enggak Anda viral dulu.

Kalau sudah begitu, Anda akan lebih mudah menarik mereka untuk mengunjungi web Anda. Tentu dengan cara soft selling.

Baca Juga: Inilah enam karir digital marketing yang wow dan ajib

Youtube

Strategi massive imperfect action terakhir adalah dengan membuat youtube dengan banyak video. Sebagaimana website yang punya teknik SEO, youtube juga memilikinya.

Makanya agar Anda bisa memenangkan SEO youtube Anda perlu dengan konsisten membuat konten video. Tidak perlu bagus-bagus, bahkan Anda cukup dengan kamera HP dengan resolusi yang bagus.

Tidak perlu edit seperti para youtuber. Dibuat sederhana aja dan arahkan video tersebut ke link website toko online Anda.

Kesimpulan dan Penutup

Ketujuh strategi massive imperfect action tersebut bisa Anda terapkan untuk bisnis Anda. Memang dasarnya aksi ini tidak sempurna. Pasti ada kekurangan.

Namun, Anda bisa secara brutal memulainya. Tidak perlu nunggu sempurna, yang penting mulai saja dulu. Sambil jalan disempurnakan.

Bila artikel ini bermanfaat untuk Anda maka silahkan bagikan seluas-luasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here