Home Business Konsep Bisnis PLR yang Lagi Booming Saat ini dan Strateginya

Konsep Bisnis PLR yang Lagi Booming Saat ini dan Strateginya

1
Konsep Bisnis PLR yang Lagi Booming Saat ini dan Strateginya

Inilah konsep bisnis PLR dan strateginya yang perlu Anda ketahui.

Dunia bisnis saat ini telah mengalami banyak perkembangan. Anda sekarang bisa membuat produk tanpa harus mengeluarkan biaya produksi.

Caranya?

Gampang, Anda tinggal membuat produk digital.

Saat ini, produk digital telah banyak dibuat. Khususnya oleh mereka yang berprofesi sebagai digital marketer atau digital entrepreneur.

Beberapa produk digital yang dibuat diantaranya:

  1. E-Course
  2. Ebook
  3. Mesin Kreativitas
  4. Tools
  5. Dan sebagainya

Untuk membuat produk tersebut setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda miliki.

Bahan yang Diperlukan

Salah satu yang paling penting adalah Anda harus memiliki ilmu. Karena untuk membuat ebook dan ecourse Anda harus punya dasar ilmunya. Katakanlah Anda ingin membuat ebook dan ecourse tentang internet marketing. Maka, Anda harus miliki ilmu tentang itu. Biar mudah, buatlah ebook dan ecourse sesuai bidang ilmu yang Anda pelajari selama belajar, misal di kampus atau di tempat manapun Anda belajar.

Kedua, Anda harus memiliki alat berupa laptop dan akses internet. Karena untuk membuat Ebook Anda membutuhkan laptop sebagai media Anda membuat tulisan. Kemudian akses internet agar ebook yang Anda buat bisa disebarkan lebih luas.

Nah, kalau enggak punya keduanya gimana?

Jangan khawatir karena sekarang ada konsep bisnis baru, yaitu bisnis PLR.

Bisnis PLR
Sumber: google.com

Apa itu Bisnis PLR?

Bisnis PLR adalah bisnis private label rights. Ia adalah bisnis dimana Anda bisa mengakuisisi produk yang Anda beli seakan-akan itu adalah produk Anda.

Anda bisa membeli hak paten atas produk tersebut.

Sekarang para digital marketer atau digital entrepreneur memanfaatkan sistem bisnis PLR ini untuk meraih banyak keuntungan.

Lalu, bagaimana sistem bisnis ini bekerja?

Cara Kerja

Sebenarnya cara kerja bisnis PLR amat sederhana. Misal, si Dendy adalah seorang digital entrepreneur. Ia memiliki keahlian dalam hal desain.

Ia memiliki ide untuk membuat beberapa template desain. Semua template desain yang ia buat kemudian dijual secara online.

Lalu, ia berpikir. Kalau ia jual biasa saja rasanya keuntungannya masih kurang nendang. Akhirnya ia berpikir untuk membuat bisnis jualan template desainnya menjadi bisnis PLR.

Ia memperbolehkan siapapun yang membeli produk template desainnya untuk diakuisisi. Sehingga siapapun yang membelinya bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih mahal.

Katakanlah Dendy menjual produk desainnya itu seharga Rp500.000.

Orang yang membeli produk desainnya Dendy, bisa menjual kembali produk tersebut dengan label yang baru dengan harga jual yang lebih tinggi, misal Rp1.000.000. Sehingga keuntungan si penjual produk Dendy tersebut adalah Rp500.000 alias 100%.

Menarik, bukan?

Contoh Produk PLR

Ada beberapa produk PLR yang bisa Anda coba diantaranya:

  1. FB Ads Template
  2. Emak-Emak Jago Desain
  3. Jurus Landing Page
  4. Landing Page Video
  5. Sukses Rilis Produk
  6. SEO Warrior
  7. Sukses PLR
  8. Toko PLR Indonesia
  9. Toko PLR Instant
  10. Waralaba Toko

Penutup

Nah, itulah konsep bisnis PLR yang perlu Anda ketahui. Buat Anda yang belum memiliki keahlian tapi ingin cepat mendapatkan penghasilan maka Anda bisa coba jenis bisnis ini.

Silahkan share artikel ini apabila bermanfaat.

Salam Sukses!