Peluang Bisnis Era Pandemi Tahun 2021 yang Menghasilkan Cuan Besar

0
97 views
peluang bisnis era pandemi
sumber: unsplash

Peluang Bisnis di Era Pandemi – Pandemi memang menjadi momok menakutkan tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga dari sisi ekonomi.

Banyak pedagang dan pebisnis yang akhirnya harus putar otak untuk tetap membuat bisnisnya tetap berjalan. Ada banyak juga yang akhirnya memutuskan untuk gulung tikar.

Kondisi ini tidak bisa dielakkan tetapi yang perlu dipahami adalah bahwa setiap masalah pasti selalu ada solusinya.

Pada setiap kondisi tetap akan ada peluang yang bisa diambil bagi orang-orang yang memang handal dalam menangkap peluang.

Di era pandemi sebenarnya bukan alasan untuk tidak bisa mendapatkan uang. Ada bahkan peluang bisnis yang bisa kamu lakukan selama masa ini.

Penasaran apa saja peluang bisnis di era pandemi? Yuk simak penjelasannya sampai akhir.

Peluang Bisnis Era Pandemi
sumber: unsplash

Bisnis Makanan Ringan Online

Ketika masuk masa pandemi, setiap pekerja diwajibkan untuk bekerja dari rumah atau biasa disebut work from home (WFH).

Keberadaan mereka dirumah seringkali membutuhkan asupan makanan agar mereka tidak bosan saat bekerja.

Oleh sebab itu tidak jarang mereka pun memesan makanan dan karena sedang pandemi maka pesanan dilakukan secara online.

Memanfaatkan gojek, grab, traveloka eat, dan shopee food merekapun memesan makanan untuk sekedar cemilan meskipun ada juga yang untuk makan berat.

Kamu bisa memanfaatkan kondisi ini dengan membuka bisnis makanan ringan. Pastikan makananmu adalah makanan yang bisa meningkatkan mood orang-orang yang sedang bekerja di rumah.

Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur dari ojek online serta shopee food dan traveloka eat agar peluangmu ditemukan bisa lebih besar.

Ingat, banyaknya traffic akan berbanding lurus dengan banyaknya penjualan. No traffic no sales.

Peluang Bisnis Era Pandemi
sumber: unsplash

Jual Akun Premium

Di masa-masa saat ini banyak orang yang akhirnya mencari hiburan karena waktu yang biasanya digunakan selama di jalan menuju kantor dan pulang menjadi waktu kosong mereka.

Platform seperti netflix, moola tv, dan sebagainya menjadi incaran untuk mendapatkan hiburan. Namun, untuk bisa menyaksikan hiburan kamu harus subscribe alias memiliki akun premium.

Sayangnya untuk memiliki 1 saja akun premium kamu perlu biaya yang mahal. Biasanya platform menyediakan biaya yang lebih murah ketika langganannya lebih dari 1 akun.

Seperti netflix yang punya paket keluarga (family plan) untuk 5 akun seharga Rp200 ribu. Bila kamu hanya beli 1 aku maka biayanya sekitar Rp75ribu – Rp150 ribu.

Beda jauh ya? Yap, kamu bisa manfaatkan itu untuk jualan dengan cara beli langganan family plan untuk 5 akun sehingga harga 1 akun menjadi Rp40.000 dan kamu bisa jual dengan harga Rp50ribu atau Rp60 ribu. Relatif lebih murah kan?

Untuk platform lain kamu juga bisa menerapkan hal yang sama. Termasuk platform seperti canva pro yang ada canva pro team dan spotify yang juga ada family plan.

Peluang Bisnis era Pandemi
sumber: unsplash

Content Creator

Bingung di rumah mau melakukan apa? Mungkin kamu bisa mulai dengan menjadi content creator. Kamu buat konten sesuai dengan topik yang kamu suka.

Banyak kok content creator yang benar-benar baru mulai konten pada masa pandemi dan ternyata konten itu boom dan akhirnya ia menjadi influencer.

Para content creator tidak jarang juga membuka bisnis seperti agency pembuatan konten, optimasi sosial media dan sebagainya.

Kalau kamu ingin belajar untuk menjadi content creator kamu bisa ikut kelas Instagram Hack yang dibawakan langsung oleh Bang Ogut di akun @mudacumasekali.

Untuk dapat diskonnya, kamu bisa gunakan kode kupon “DENDY”.

Penutup

Nah itulah 3 peluang bisnis era pandemi yang bisa kamu coba. Bila kamu menemukan peluang lain yang bisa kamu eksekusi maka silahkan untuk segera eksekusi.

Seringkali peluang yang kita sudah lihat bila tidak diambil tindakan maka peluang tersebut akan hilang begitu saja.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jika Kamu tertarik dengan konten bisnis seperti ini, Kamu bisa juga melihat tulisan lainnya diĀ Topik Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here