Tempat Belajar Skill Digital yang Direkomendasikan untuk Para Milenial

0
274 views
tempat belajar skill digital

Tempat Belajar Skill Digital – Kebutuhan industri akan optimasi digital kini kian meningkat. Sayangnya belum banyak orang yang aware untuk belajar skill digital.

Padahal bila ia ingin belajar skill tersebut maka ia akan mendapatkan setidaknya 3 benefit, diantaranya:

  1. Penghasilan yang besar,
  2. Banyak dicari sehingga mudah mendapatkan pekerjaannya,
  3. Bisa dikerjakan secara freelance atau full time.

Yuk kita bahas satu persatu masing-masing benefit.

Penghasilan yang Besar

Kamu bisa cek penghasilan orang-orang yang bekerja di industri digital. Rata-rata mereka memiliki penghasilan di atas UMR.

Bahkan ada yang penghasilannya mencapai 2 digit alias Rp10 juta ke atas. Mengapa demikian? Karena skill ini memang layak dibayar mahal.

Ketika kamu mampu menguasainya maka siap-siap saja hidupmua akan tenang dengan gaji yang fantastis.

Banyak Dicari

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kebutuhan untuk aktivasi digital semakin tinggi. Sehingga banyak perusahaan talent-talent digital.

Bila kamu bisa menguasainya maka kamu akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan basis tersebut.

Bisa Dikerjakan Secara Freelance atau Full Time

Ini yang menarik. Pekerjaan yang mengandalkan skill digital itu bisa dikerjakan baik secara full time atau freelance.

Bila kamu cek situs-situs freelance, ada banyak sekali klien yang menginginkan dibantu aktivasi digitalnya. Mau rekrut karyawan budgetnya mahal makanya mereka akhirnya hire freelance.

Baca Juga: Apa itu SB1M dan Mengapa Perlu Join?

Tempat Belajar Skill Digital
sumber: pexels

Apa Saja Skill Digital itu?

Dari tadi udah bahas tentang skill digital, tetapi belum spesifik nih emang skill digital ada apa aja. Mungkin Anda juga bertanya hal yang demikian.

Ada banyak skill digital tetapi yang paling banyak dibutuhkan diantaranya:

  1. Digital Marketing, skill ini sebenarnya sifatnya umum karena digital marketing bisa mencakup banyak hal. Bisa SEO, Ads, Content management dan sebagainya.
  2. Web Development, skill ini juga sering dibutuhkan. Website kian banyak dibutuhkan karena untuk bisa mengoptimasi brand dan bisa dijangkau oleh masyarakat yang sekarang lebih banyak berseluncur di dunia maya.
  3. Data Science, skill ini dibutuhkan karena tanpa data setiap keputusan hanya akan jadi sia-sia. Data sudah banyak beredar dan perlu seorang data science untuk menganalisisnya.

Baca Juga: 3 Steps Profit Framework yang akan Menghasilkan Profit untuk Bisnis Anda

Tempat Belajar Skill Digital
sumber: pexels

Tempat Belajar Skill Digital

Lantas kalau saya ingin belajar skill digital dimana rekomenasi tempat belajar yang tepat? Mari kita bahas.

Youtube

Ini adalah platform video sejuta umat. Kamu bisa mengakses berbagai macam video secara gratis di sini. Termasuk kamu bisa mempelajari skill-skill digital yang telah disebutkan sebelumnya.

Kekurangan belajar melalui platform youtube adalah kurikulum yang tidak terstruktur. Selain itu Anda tidak bisa berkonsultasi dengan pengajar paling hanya komen saja itupun kalau dijawab.

Baca Juga: Channel Youtube Digital Marketing Indonesia 2021

Skill Academy

Platform yang dimiliki oleh ruangguru ini juga menyediakan berbagai skill. Tidak hanya skill digital yang non digital juga disediakan.

Skill Academy cukup terkenal dan banyak juga yang sudah menggunakannya. Bila Anda tertarik untuk belajar banyak skill maka Anda bisa menggunakan platform ini.

Harganya pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Anda bisa langsung cek di websitenya.

Habis Kerja

Habis Kerja adalah platform e-course digital skill yang bertujuan membuat para pekerja atau pebisnis yang memiliki pekerjaan utama untuk memiliki pekerjaan sampingan atau biasa disebut side hustle.

Hal ini bertujuan agar mereka tidak terus berpatok dengan pekerjaan utama. Contohnya saja pebisnis yang bisnisnya sedang down. Otomatis penghasilannya menjadi menipis.

Cara mengatasi kondisi tersebut adalah dengan memiliki penghasilan tambahan melalui skill digital. Hingga tulisan ini dibuat ada dua course yang disediakan yaitu belajar website tanpa coding dan digital marketing.

Tambah Jago

Tambah Jago adalah platform e-course digital skill sama seperti Habis Kerja. Bedanya untuk Tambah Jago ia memiliki berbagai macam variasi ecourse.

Ada juga ecourse tentang excel, pembuatan website, pembuatan aplikasi dan banyak lagi yang lainnya.

Selain itu selain ecourse ia juga menyediakan media untuk berkonsultasi via live chat atau melalui group khusus di media chat.

Bila Anda tertarik untuk mengikutinya, Anda bisa langsung membuat akun di sana. Harga untuk setiap course amat terjangkau.

Penutup

Nah itulah penjelasan tentang rekomendasi tempat belajar skill digital. Anda bisa pilih platform mana yang Anda suka.

Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan yang paling penting sebelum memilih platform, tentukan dulu skill mana yang akan Anda pelajari.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jika Anda tertarik dengan konten bisnis seperti ini, Anda bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here