Influencer Marketing Menggunakan Sociabuzz lebih Efektif

0
24 views
incfluencer marketing

Salah satu strategi digital marketing yang digunakan oleh para internet marketer untuk melariskan produknya adalah dengan menggunakan influencer. Yap, strategi ini disebut dengan influencer marketing.

Pasti Anda juga sudah sadar bahwa para influencer yang mempromosikan suatu produk besar kemungkinan bahwa influencer tersebut dibayar. Ya, meskipun ada juga yang mempromosikannya secara natural alias memang karena ia rekomen banget produk tersebut.

Nah, ketika Anda mencari influencer untuk mempromosikan produk Anda, pasti Anda sering mengalami kesulitan seperti:

  1. Bingung influencer mana yang cocok untuk produk Anda,
  2. Mau coba DM tapi bingung bahasanya seperti apa,
  3. Khawatir gak kebaca sehingga bisa kepending lama,
  4. Belum tahu harganya berapa sehingga kalau pas ditanya harganya gak cocok jadi gak enak,
  5. Gak tahu bagaimana testimoni para produsen yang dipromosikan produknya olehnya.

Hal-hal seperti ini 1,2 atau bahkan semuanya pasti Anda pernah alami. Nah, biar Anda tidak kebingungan ada suatu platform yang membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk produk Anda.

Ia bernama Sociabuzz.

Baca Juga: 3 Tips Instagram Marketing yang Powerful untuk Bisnis

Apa itu Sociabuzz Sebagai Media Influencer Marketing?

Sociabuzz adalah usaha yang bergerak di bidang influencer marketing agency. Ia menghimpun para influencer yang nantinya akan dimintain tolong untuk mempromosikan produk dari si pemilik produk.

Anda bisa menentukan kategori influencer yang sesuai dengan produk Anda. Apakah kategori bisnis, makanan, beauty, lifestyle, fashion atau apapun.

Sehingga Anda tidak perlu kesulitan mencari influencer yang cocok dengan jenis produk Anda. Harganya pun variatif dan ada beberapa influencer yang menampakkan rate card atau harga promosinya.

Bisa Pilih Paket Influencer Marketing

Salah satu kelebihan dari platform ini adalah ia menyediakan paket yang tentunya harganya cukup terjangkau. Anda cukup masuk ke link sociabuzz.com lalu pilih bagian influencer marketing.

influencer marketing

Disitu ada pilihan, “Lihat Paket” dan bisa Anda langsung klik.

influencer marketing

Bila sudah diklik, Anda akan mendapatkan pilihan paket yang tentunya akan menghemat cost promosi Anda. Sociabuzz juga akan membantu mencarikan influencer yang tepat untuk produk yang sedang Anda jual.

Baca Juga: Channel Youtube Digital Marketing Indonesia 2020

Pembagian Micro dan Macro Influencer

Di sociabuzz, terdapat pembagian jenis influencer dilihat dari jumlah followersnya. Ada micro influencer yang followersnya berjumlah antara 10.000 sampai 100.000. Kemudian ada macro influencer yang followersnya berjumlah 100k-1M.

Anda juga bisa memilih gender dari influencer tersebut apakah ingin memilih wanita atau pria. Tentunya pemilihan gender tersebut disesuaikan dengan produk yang akan Anda jual.

Bila Anda menjual produk kosmetik, hijab, lipstik, skincare dan sebagainya tentunya Anda akan memilih influencer wanita. Namun apabila Anda menjual produk seperti sepatu sport, jersey dan sebagainya tentunya Anda akan memilih influencer pria.

Bisa Lihat Engagement Rate, Harga (Rate card) dan Testimoni

Salah satu hal yang juga perlu diperhatikan bagi mereka yang akan mempromosikan produknya adalah dengan melihat engagement rate dari akun influencer tersebut.

Apa itu engagement rate? mudahnya adalah rasio dari jumlah followers dibandingkan dengan tingkat interaksinya dalam konten yang ia buat.

Kalau jumlah followers adalah 1M tapi interaksi seperti like tidak sampai 1000 maka itu perlu dipertanyakan, bisa jadi followersnya beli.

Nah, di sociabuzz, Anda bisa melihat engagement rate dari setiap influencer. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat harga sekaligus testimoni dari pihak-pihak yang sudah menggunakan jasanya.

Gambar di atas adalah salah satu contoh dari tampilan masing-masing influencer dan juga informasinya. Di situ juga ada kategori dan daerah asal si influencer.

Testimoni juga perlu dipertimbangkan loh ya, jangan sampai Anda menggunakan jasa influencer tetapi influencer tersebut tidak mempromosikan produk Anda dengan baik.

Yang ada bukannya terjadi pembelian malah banyak yang tidak suka dengan produk Anda. Bahaya, kan?

Baca Juga: Bisnis Custom yang Menjadi Pilihan Anak Muda Zaman Sekarang

Penutup

Nah, itulah dia penjelasan tentang influencer marketing yang sekarang bisa dipermudah dengan menggunakan sociabuzz. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan organik ataupun ads, mungkin langkah menggunakan influencer juga bisa Anda coba.

Silahkan Anda bagikan artikel ini seluas-luasnya agar banyak orang dapat merasakan manfaatnya. Jika Anda tertarik dengan konten internet marketing seperti ini, Anda bisa juga melihat tulisan lainnya di Topik Internet Marketing. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here