5 Penghasilan Tambahan Tanpa Modal Terbaik 2022

0
16 views
penghasilan tambahan

Ada ide penghasilan tambahan tanpa modal terbaik yang bisa kamu lakukan di tahun 2022. Beberapa ide tersebut bisa menjadi pekerjaan sampingan untuk kamu tanpa mengeluarkan modal dan bahkan bisa kamu lakukan di rumah saja.

Kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal saat ini memang cukup mudah karena kemajuan teknologi sehingga pekerjaan bisa dilakukan secara jarak jauh.

Ada ratusan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal, namun kali ini Spotbisnis akan memilih 7 terbaik yang mudah kamu lakukan di rumah saja.

Baca Juga: Bisnis Online 2022 dan Jenis-Jenisnya yang Bisa kamu Coba

penghasilan tambahan
sumber: pexels

Menulis Artikel Ke Media Massa

Penghasilan tambahan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menulis artikel ke media massa. Ide ini cocok untuk kamu yang hobi menulis dan ingin menghasilkan uang dari hobi tersebut.

Waktu bekerjanya juga fleksibel dan bisa kamu kerjakan dari mana saja. Namun kamu harus mempunyai kemampuan menulis yang baik sehingga artikel kamu bisa diterima oleh redaksi dan banyak yang membacanya.

Lalu kemana artikel tersebut akan dikirim? Beberapa media massa membuka para freelance untuk mengupload karyanya di website mereka seperti IDNTimes.com, Mojok.co, Basabasi.co dan masih banyak lagi.

Membuat Blog

Ide ini masih berkaitan dengan ide sebelumnya, namun kali ini kamu akan membuat artikel untuk website dan blog pribadi kamu sendiri.

Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, kamu harus mendaftarkan website ke Google AdSense sehingga blog milik kamu akan menampilkan iklan. Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan ketertarikan pengunjung blog kamu.

Semakin banyak pengunjung blog kamu, penghasilan yang bisa didapatkan juga akan banyak. Namun artikel yang kamu tulis harus menarik, relevan pada saat ini dan SEO Friendly agar blog kamu banyak pengunjung.

Menjadi Dropshipper

Hanya modal hp dan koneksi internet, kamu bisa menjalankan bisnis tanpa modal, loh! Yaps, cara tersebut dinamakan dengan Dropshipper.

Dropshipper bisa dibilang sebagai distributor sehingga kamu tidak perlu menyediakan barang namun cukup memasarkan dan menjual barang milik orang lain ke konsumen yang membutuhkan.

Kamu bisa memasarkan produk tersebut di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain.

Baca Juga: Peluang Bisnis Produk Digital

penghasilan tambahan
sumber: pexels

Menjadi Konten Kreator

Konten kreator menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan pada saat ini sehingga banyak orang yang meliriknya. Hal ini karena penghasilannya lumayan besar dan cukup mudah.

Kamu bisa menggunakan banyak platform untuk memulai menjadi konten kreator seperti Instagram, Tiktok hingga Youtube. Selain itu, kamu juga harus memastikan konten yang banyak menarik pengunjung seperti vlog, kuliner, edukasi, komedi dan masih banyak lagi.

Penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari konten kreator adalah dari adsense dan kerjasama brand atau endorsement.

Baca Juga: Peluang Bisnis Era Pandemi

Menjadi Affiliator

Ide penghasilan tambahan yang terakhir adalah dengan menjadi affiliator. Pekerjaan affiliator memang cukup menarik untuk saat ini karena cukup meyakinkan apabila dijalani dengan tekun. Et, tapi ini bukan affiliator yang trading itu ya.

Cara kerja affiliator adalah dengan mengajak orang lain membeli suatu produk atau menggunakan layanan dengan menggunakan kode referral milik  kamu.

Jika ada konsumen yang kamu ajak untuk membeli atau menggunakan suatu produk, kamu akan mendapatkan komisi yang menguntungkan.

Namun kamu harus menghindari kerjasama affiliator yang ilegal seperti judi online dan binary option. Beberapa marketplace besar membuka kesempatan untuk menjadi afiliasi seperti Amazon dan Shopee.

Itulah beberapa ide penghasilan tambahan tanpa modal yang bisa kami sampaikan. Beberapa cara tersebut bisa menghasilkan uang apabila kamu serius menjalaninya, terima kasih, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here