Home Business 5 Contoh Bisnis Online Bagi Pemula yang Mudah Sekali Dikerjakan

5 Contoh Bisnis Online Bagi Pemula yang Mudah Sekali Dikerjakan

0
5 Contoh Bisnis Online Bagi Pemula yang Mudah Sekali Dikerjakan

Halo Sobat spotbisnis, kali ini kita akan membahas 5 bisnis online bagi pemula. Hal ini sering ditanyakan karena banyak orang yang ingin memulai bisnis online terlebih di masa-masa seperti ini.

Masa dimana banyak orang dirumahkan dan akhirnya mencari alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bila Anda salah satunya maka artikel ini menjadi cocok untuk Anda baca sampai tuntas.

Bisa saja salah satu dari ketujuh bisnis online bagi pemula yang akan dijelaskan ini cocok untuk Anda. Oke, jadi kira-kira apa aja sih contoh bisnis onlinenya.

Yuk kita bahas sampai tuntas.

Baca Juga: Lean Startup (Metode Membangun Startup yang Tervalidasi Pasar)

Bisnis Online Bagi Pemula
sumber: MPSSOFT

Menjadi Tutor Online

Sebentar lagi tahun ajaran baru terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dalam masa seperti ini biasanya banyak diantara mereka yang menggunakan jasa tutor private yang datang ke rumah atau mengikuti bimbel.

Sayangnya covid-19 menjadi penghalang pertemuan antara tutor dengan muridnya secara fisik. Eh, tapi bukan berarti pembelajaran tidak bisa dilaksanakan. Anda tetap bisa menjalankan profesi tutor dengan cara online.

Penyedia lembaga edukasi alias bimbel juga memfasilitasi muridnya untuk belajar secara online. Selain lewat bimbel, Anda juga bisa membuka jasa menjadi tutor online.

Jualan Ebook

Apakah Anda salah satu yang memiliki hobi menulis? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan opsi untuk menjadi penulis ebook dan menjualnya.

Saat ini sudah banyak ebook bertebaran dan dijual oleh siapapun baik oleh internet marketer ataupun oleh penulisnya langsung. Membuat ebook tidak serumit membuat buku.

Bila sebuah buku, maka Anda harus memastikan bahwa jumlah halamannya sudah mencukupi. Sedangkan ebook tidak perlu memperhatikan hal tersebut. Anda bisa menulis sebanyak atau sedikit apapun. Bahkan ada orang yang menulis ebook hanya berkisar 10 halaman.

Topik ebook yang bisa Anda tulis sesuai dengn ilmu atau kemampuan Anda ya.

Bisnis Online Bagi Pemula
sumber: liputan6

Jualan Video Kursus

Contoh bisnis online untuk pemula yang ketiga adalah jualan video kursus. Beberapa internet marketer biasanya membuat video kursus atau biasa disebut e-course tentang seputar internet marketing yang kemudian mereka jual.

Beberapa e-course seperti :Jago FB Ads, Mahir Copywriting, Kelas 1 M dan sebagainya adalah e-course yang dibuat oleh para Internet Marketer. Nah, Anda pun juga bisa membuatnya. Tentu, topik e-course nya sesuai dengan keilmuan Anda.

Misal, bila Anda memiliki kemampuan menulis maka Anda bisa membuat e-course tentang kepenulisan, cara menerbitkan buku, strategi penjualan buku hingga best seller dan sebagainya.

Baca Juga: Konsep Dropship dalam Dunia Internet Marketing beserta Cara Mainnya

Menjual Jasa Penerjemah

Bila Anda memiliki kemampuan bahasa yang lain selain bahasa Indonesia maka Anda bisa mencoba bisnis online untuk pemula yang satu ini yaitu menjual jasa penerjemah. Perlu Anda ketahui meskipun sudah ada sistem bernama Google Translate, masih banyak orang yang kemudian menggunakan jasa penerjemah.

Karena mereka menyadari bahwa google translate tidak sepenuhnya betul dalam menerjemahkan. Grammar seringkali menjadi concern untuk salah.

Bahasa asing yang paling laris yang diminta untuk diterjemahkan adalah bahasa Inggris. Meskipun bahasa lain juga tidak kalah saing. Bila Anda menguasai Bahasa Inggris dengan baik maka itu sudah cukup. Sangat bagus bila Anda menguasai bahasa yang lain.

Membuka Jasa Social Media Management

Sosial media kini sudah menjadi “barang primer” bagi semua orang. Bila ditanya, “siapa yang di sini tidak memiliki sosial media?”. Pasti sangat sedikit yang tidak punya. Termasuk Anda yang membaca artikel ini pasti memiliki sosial media, bukan?.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa orang yang “beternak” sosial media. Yap, ia memiliki banyak sosial media. Kadang lebih dari 1 akun. Biasanya yang seperti itu memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan traffic.

Tetapi bukanlah sosial media bila tidak ada aktivitasnya. Sosial media dibangun untuk berinteraksi. Sayangnya banyak orang yang sibuk sehingga sosial media yang ia bangun tidak terurus.

Hal tersebut menjadi peluang untuk membuka jasa social media management. Yaitu mengelola sosial media mereka. Dari mulai atur jadwal posting sampai atur kontennya mau apa.

Baca Juga: Konsep Bisnis PLR yang Lagi Booming Beserta Cara Mainnya

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang contoh bisnis online bagi pemula. Kelima bisnis online ini bisa Anda coba salah satunya sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sayang kan kalau di masa-masa seperti ini Anda tidak memiliki penghasilan. Saya memahami bahwa masa ini banyak orang mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan, oleh sebab itu Anda bisa mencoba memulai bisnis online yang sudah saya jelaskan di atas.

Pilihlah yang memang sesuai dengan Anda dan bisa dengan mudah Anda jalankan.

Silahkan sebarkan artikel ini seluas-luasnya bila Anda meraskan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here