Home Internet Marketing Pentingnya Website untuk Bisnis Anda, Inilah 4 Alasannya!

Pentingnya Website untuk Bisnis Anda, Inilah 4 Alasannya!

0
Pentingnya Website untuk Bisnis Anda, Inilah 4 Alasannya!

Para pelaku bisnis online ternyata masih ada yang hanya mengandalkan sosial media ketika mereka berbisnis. Padahal ada media lain yang tidak kalah pentingnya untuk dimiliki agar optimasi bisnis Anda bisa maksimal. Ia adalah website dan inilah pentingya website untuk bisnis Anda.

Kalau Anda perhatikan, mengapa ada beberapa kalangan khususnya pebisnis online yang kini mulai menggunakan website untuk bisnis mereka. Yap, karena mereka menganggap website saat ini menjadi penting untuk bisnis mereka.

Website ibarat rumah tempat tinggal dari bisnis yang kita jalankan. Ia memiliki alamat berupa domain dan memiliki halaman berupa hosting.

Contoh domain seperti spotbisnis.com, dendyherdianto.com, maslahah.id dan sebagainya. Yap, ini merupakan alamat dari bisnis Anda.

Sama seperti rumah Anda yang mana diperlukan alamat agar seseorang bisa menemukannya. Kemudian hosting adalah halaman alias dalaman dari rumah Anda.

Rumah yang dalamannya luas maka bisa menampung banyak properti. Begitupun dengan hosting, bila ia luas maka ia juga bisa menampung banyak aset.

Nah, kembali ke topik pembahasan utama, mengapa wesbsite menjadi penting untuk dimiliki khususnya bagi pebisnis online.

Baca Juga: 3 Tips Optimasi Instagram Marketing yang Powerful untuk Bisnis

Pentingnya Website untuk Bisnis
Sumber: make a website hub

Sosial Media Sifatnya Dinamis dan Mengikuti Trend

Bagi Anda yang sudah terlahir lama di muka bumi ini pasti tidak asing dengan sosial media terdahulu seperti friendster, BBM, wechat dan sebagainya.

Di Indonesia, dahulu sosial media itu cukup booming. Apalagi BBM. Wah, banyak sekali pebisnis online yang mulai mencoba menggunakan aplikasi sosial ini untuk berjualan. Fitur broadcast-nya banyak digunakan untuk melakukan penjualan. Namun, kini aplikasi tersebut sudah lewat masa jayanya.

Android dan ios kini merajai pangsa pasar dan BBM pun ditinggalkan. Kemudian muncul instagram dengan fitur sosial media yang mengedepankan daya visual seperti foto dan video kini menjadi trend khususnya di generasi milenial.

Para pebisnis online pun kini mulai menggunakan sosial media whatsapp dan instagram untuk berjualan. Bahkan mereka membuat akun khusus toko online mereka di instagram.

Sampai saat ini instagram masih berjaya sebagai sosial media yang digunakan untuk berjualan. Selanjutnya? Tidak ada yang tahu. Bisa jadi ada sosial media baru yang memiliki kemampuan lebih bagus dari instagram yang memiliki fitur powerful untuk berjualan. Alhasil para pebisnis online pun bisa jadi “hijrah” ke sosial media tersebut dan instagram pun ditinggalkan.

Bisa saja demikian, kan?

website untuk bisnis adalah
sumber: cio.com

Website adalah Aset Jangka Panjang dan Tidak akan Tertinggal Trend

Berbeda dengan sosial media yang memiliki trend sesuai dengan masanya. Website tidak akan terpengaruhi oleh trend.

Karena website ibarat rumah yang merupakan aset jangka panjang. Anda tentu tidak akan berpindah rumah dalam waktu yang singkat, kan? Bahkan bisa jadi seumur hidup Anda akan tinggal di rumah tersebut.

Ya, demikianlah website. Ia adalah rumah untuk bisnis Anda. Salah satu jalan yang harus ditempuh agar mencapai “rumah” tersebut adalah melalui google.

Sampai saat ini mesin pencari tersebut tidak ada yang bisa mengalahkan. Meskipun nanti ada pesaing yang mengalahkannya, yang namanya mesin pencari pasti akan digunakan orang untuk berselancar mencari informasi di internet. Ketika ia mencari informasi maka yang keluar adalah website-website yang menyajikan informasi tersebut.

Bisa saja website Anda yang muncul, kan? Nah, tapi dalam hal ini ada strategi yang harus Anda pelajari yaitu Search Engine Optimization (SEO) yang mana strategi ini bertujuan untuk membuat website Anda berada di peringkat 1 google dalam sebuah kata kunci. Itu akan kita bahas pada artikel berikutnya. Tetap stay tune di blog ini ya.

Baca Juga: 5 Tahap Membuat Konten Marketing yang Kekinian

Contoh contoh website bisnis
sumber: harmony accounting software

Media untuk Branding yang Maksimal

Kalau rumah Anda bagus maka Anda akan bangga. Bukan, begitu? Tidak hanya Anda, setiap pengunjung yang datang ke rumah Anda pasti akan merasa nyaman dan terpesona dengan keindahan rumah yang Anda miliki.

Nah, begitupun dengan website. Alasan pentingnya website untuk bisnis yang ketiga adalah karena website dapat menjadi media untuk branding bisnis Anda.

Semakin bagus website yang Anda buat pastinya semakin bagus juga pandangan orang terhadap bisnis Anda. Orang-orang yang menjelajahi website Anda pasti akan menganggap bahwa bisnis Anda sudah bagus dan profesional.

Mau mencoba?

Website untuk bisnis
sumber: digital entrepreneur Indonesia

Mudah Automatisasi Bisnis

Ini adalah alasan keempat sekaligus terakhir tentang pentingnya memiliki website untuk bisnis Anda. Dengan adanya website, ada banyak sistem bisnis yang akan terotomatisasi.

Seperti sistem penjualan dengan menggunakan sistem e-commerce sehingga orang akan mudah melakukan pembelian. Adanya sistem reseller dan affiliate yang terintegrasi dengan data real sehingga bisa melakukan cek leads dan komisi.

Ini bisa menggunakan plugin website yaitu Sejoli yang dibuat oleh Kang Didi dan Kang Dewa Eka Prayoga. Ada banyak lagi sistem lain yang akan memudahkan bisnis Anda bisa terautomatisasi.

Baca Juga: Affiliate Marketing yang Kini Menjadi Trend di Kalangan Internet Marketer

Penutup

Demikianlah empat alasan mengapa website menjadi penting untuk bisnis Anda. Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Untuk memiliki website maka Anda perlu memiliki hosting dan domain.

Untuk rekomendasi provider penyedia hosting dan domain, Anda bisa ke Niagahoster. Ini direkomendasikan karena pelayanannya yang cepat dan fiturnya yang powerful.

Silahkan sebarkan artikel ini bila Anda merasakan manfaatnya dan biarkan orang lain juga merasakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here