Posting Instagram di PC Menggunakan Facebook Creator Studio

0
97 views
Posting instagram di HP

Instagram adalah salah satu media sosial terbesar saat ini. Media yang identik dengan visualisasi foto dan video semakin marak dengan berbagai macam postingan mulai dari yang faedah sampai unfaedah. Instagram merupakan aplikasi mobile phone sehingga untuk menggunakannya harus memakai handphone. Nah, tahukah kamu bahwa sekarang bisa posting instagram di PC?

Coba bayangkan kondisi seperti ini:

  1. Mau posting tetapi handphone mati.
  2. Mau posting tapi repot bikin caption pakai hp.
  3. Gambar ada di laptop kalau masukin ke HP dulu via Whatsapp atau email malah merepotkan.

Oke, sampai sini setujukah Anda bahwa kondisi-kondisi tersebut sering dialami oleh mereka pengguna instagram? Bila iya maka Anda harus mulai mencoba posting instagram di PC.

Emang bisa? Yap, bisa kok. Setidaknya ada dua tools yang bisa digunakan untuk posting Instagram di PC yaitu tools berbayar yang bernama Virol dan tools gratis yang bernama Facebook Creator Studio.n

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tools Facebook Creator Studio.

Baca Juga: Strategi Search Engine Optimization (Raih Ranking 1 di Google)

Mengapa Menggunakan Facebook Creator Studio?

Salah satu alasan yang paling utama mengapa menggunakan facebook creator studio adalah karena tools ini resmi dari facebook. Berbeda dengan virol yang merupakan tools pihak ketiga. Risiko menggunakan tools dari pihak ketiga adalah dapat di-banned oleh facebook.

Bila menggunakan Facebook Creator Studio maka dapat dipastikan bahwa tools ini aman karena resmi dari facebook. Tools ini bisa memudahkan Anda memposting di Instagram melalui PC baik dalam bentuk feed, carousel maupun IG TV. Tidak hanya posting langsung, Anda bisa menjadwalkan kapan postingan itu akan dipublikasikan.

Anda juga bisa melihat insight dari akun Anda langsung dari tools tersebut.

Baca Juga: Strategi Funneling Marketing yang Terbukti Menghasilkan

Tutorial Facebook Creator Studio

Nah, sekarang mari kita bahas tutorial menggunakan Facebook Creator Studio yang akan memudahkan Anda posting di Instagram di PC.

  1. Searching di Google Facebook Creator Studio”

Yap, langkah pertama Anda silahkan searching di google dengan kata kunci “Facebook Creator Studio”. Pilih yang paling atas sebagaimana gambar di bawah ini.

Posting Instagram di PC

Atau Anda bisa langsung klik link ini –> Facebook Creator Studio.

2. Tambahkan Akun Instagram

Kemudian Anda klik “tambahkan akun instagram” seperti pada gambar di bawah ini.

Posting Instagram di PC

Ketika Anda klik tombol tersebut maka Anda akan masuk ke web instagram.com. Disitulah Anda akan diminta untuk login memasukkan username/email dan password. Setelah login maka akun Anda telah masuk ke dalam Facebook Creator Studio.

Baca Juga: 3 Tips Instagram Marketing yang Powerful untuk Bisnis

3. Buat Postingan

Setelah akun instagram telah masuk, maka Anda sudah bisa membuat postingan. Pada pilihan postingan ada dua opsi postingan yaitu beranda dan IG TV.

Posting Instagram di PC

Setelah memilih postingan (dalam contoh ini saya memilih beranda instagram), Anda akan diminta untuk memasukkan caption, lokasi serta konten untuk diupload.

Posting Instagram di PC

Pilihlah konten antara single image, carousel ataupun video. Bila Anda memilih carousel maka Anda bisa upload beberapa foto berurutan sesuai dengan desain carousel yang telah dibuat.

Posting Instagram di PC

Setelah konten telah diupload dan caption telah diisi maka instagram Anda siap untuk dipublikasikan. Anda bisa mengambil opsi antara terbitkan sekarang ataupun dijadwalkan.

Ketika Anda pilih opsi “jadwal” maka Anda bisa menjadwalkan kapan konten tersebut akan dipublikasikan. Selain di instagram, Anda juga bisa menguploadnya di faceboook.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang Facebook Creator Studio yang merupakan tools untuk mempermudah Anda posting Instagram di PC. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi mengetik caption di HP ataupun pusing ketika mau upload tapi hp malah mati.

Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan untuk disebarkan seluas-luasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here